Wednesday, May 23, 2012

Pancake Durian ala chef Aizzah

Masih nyambung sama postingan kemaren. Kali ini, gw mau berbagi resep pancake durian yang kemaren gw pake.. cekidot yaa..



Bahan - Bahan

Untuk kulit / dadar :

  • 1/4 Kg Tepung Terigu
  • 3 Butir telur
  • 500 ml santan
  • Pasta Pandan
Untuk isi :
  • 3 Buah durian ukuran kecil
  • 150 gr Whip Cream Bubuk

Cara Mengolah

  • Masukkan terigu dan telur. Aduk hingga merata.
  • Masukkan santan perlahan-lahan agar adonan tidak menggumpal
  • Masukkan dua tetes pasta pandan
  • Goreng adonan dadar dengan menggunakan pan 
  • Sisihkan
Untuk Whip Cream
  • Campurkan whipcream dengan 240cc air dingin
  • Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling tinggi
  • Setelah kulit dadar dan isi siap, gulung satu persatu pancake durian membentuk bantalan atau sesuai selera
  • Simpan dalam lemari es
  • Nikmati saat dingin
Tips
  • Menurut saya, jumlah telurnya terlalu banyak. Next time saya mau coba menggunakan 2 telur saja
  • untuk membuat kulit dadarnya, saya kesulitan sekali saat menggunakan wajan, jadi sengaja beli pan dan sukses :)
  • Whip cream nya sisa lumayan banyak. Lain kali mungkin saya hanya pakai setengahnya saja

No comments:

Dilema fulltime house wife.. fulltime mother..

 Bismillah,   menjadi full ibu rumah tangga sebenernya sudah jadi cita-cita jadi jaman baheula selagi masih gadis.. Bahkan mimpi itu pernah ...