Thursday, February 3, 2011

Pekerjaan yang Melengkapkan

Ternyata selesai kuliah ngga menjamin hidup bakalan lebih indah. Toh kenyataannya, yang gw rasain selepas kuliah justru kebingungan luar biasa karena ngga punya tujuan apa-apa. Menikah? well, dulu pas jaman kuliah bawaannya pengen cepet-cepet selesai supaya bisa cepet nikah. Giliran sekarang udah sarjana, rasanya kok menikah di usia muda bukan pilihan yang wise yaah.. *red: dalam kasus gw pribadi yaa..

Merasa masih muda, merasa masih banyak hal yang pengen dilakukan, tapi ngga pernah berani memulai.. Apalagi urusan mood yang gampang berubah-ubah.. Aduh.. Labil banget yah gw ini..

Buat gw, ngga punya resolusi apa-apa untuk tahun ini merupakan awal kemunduran yang ngga boleh dibiarin terus-terusan. Memang sih, akhir-akhir ini sibuk dan banyak kegiatan. Nge-Gym sama ikutan YISC.. tapi itu bukan resolusi. Itu aktifitas yang gw pilih karena gw ngga kepingin punya banyak waktu luang. (well, itu resolusi pengen langsing yg belom pernah kesampean, but it's just a minor resolution, it's nothing)

Ada keinginan untuk sekolah lagi atau cari beasiswa ke luar negeri. Cuman kok ya rasanya pesimis. Baru mau ngadepin test TOEFL aja udah ngga pede. Semangat belajarnya kendur. Yang perlu di highlight dalam kasus gw ini sebetulnya adalah, "gw takut keluar dari zona nyaman gw"

Secara umum, apalagi sih yang mau dicari? Kuliah udah, kerja juga udah, gaji? relatif, tapi bagi gw penghasilan gw yang sekarang alhamdulillah sudah lebih dari cukup. Tapi tetep aja rasanya tuh belum lengkap. Ada satu perasaan yang kayaknya masih belum ada di diri gw. Gw pengen selalu ngerasa ngga sabar untuk menyambut pagi, karena gw tau, setiap pagi yang gw punya adalah awal dari hari yang akan menyenangkan luar biasa. Mungkin nggak selalu menyenangkan, ada kalanya akan menyedihkan atau mengecewakan, tapi pasti banyak pelajaran. Dan di setiap harinya, gw ingin punya banyak moment untuk mengekspresikan betapa sayangnya gw dengan orang-orang di sekitar gw, mendapati mereka juga menyayangi gw, bisa menjadi inspirasi buat orang lain, mendapat banyak inspirasi dari orang lain, menguatkan orang lain dengan kelemahan mereka, atau bahkan merasa malu karena gw masih belum sebersyukur orang-orang yang mungkin jauh lebih ngga beruntung dari gw. Gw senang menghabiskan waktu dengan bercerita, berbagi kisah, mendengarkan orang lain bercerita. Gw kepingin merasa bahwa keberadaan gw di dunia ini bisa menjadikan kehidupan orang lain lebih mudah, bahkan lebih indah, sekalipun apa yang gw lakukan untuk mereka ngga cukup buat menyelesaikan semua masalah mereka, tapi paling tidak, membuat mereka lebih ringan menghadapinya merupakan prestasi tersendiri buat gw. Bukan hanya untuk satu atau dua orang, tapi untuk banyak orang. Nah, gw kepingin punya kegiatan seperti itu. Kegiatan-kegiatan dimana akan membuat malam menjelang tidur gw penuh dengan rasa syukur yang lebih dari biasanya karena hari yang gw lalui sudah berlalu seperti apa yang gw cita-citakan, sekaligus rasa menyesal karena menyadari bahwa ternyata gw belum melakukan cukup banyak hal di hari yang baru saja gw laluin.

Gw tidak kepingin selamanya menjadi seperti robot yang dikontrol untuk bekerja dari pagi hingga petang untuk mendapatkan upah di akhir bulan. Gw tidak terobsesi menjadi kaya raya. Serius. Cukup biasa-biasa aja tapi selalu ada. Gw ngga mau tiap-tiap yang gw kerjakan semata-mata demi uang. Bukan berarti gw nggak senang melakukan pekerjaan gw yang sekarang, gw senang, sangat senang dan amat bersyukur malahan, tapi alangkah akan lebih menyenangkannya ketika gw bisa melakukan pekerjaan yang bisa membuat gw merasa lengkap.

No comments:

Dilema fulltime house wife.. fulltime mother..

 Bismillah,   menjadi full ibu rumah tangga sebenernya sudah jadi cita-cita jadi jaman baheula selagi masih gadis.. Bahkan mimpi itu pernah ...