Sunday, July 3, 2011

Gentle Birth

Hohohoho.... Ternyata saya lupa kalau saya belum pernah mengulas tentang Gentle Birth di blog ini.. :D *biasalah..wanita karir..hahaha..sukasoksupersibukdeh.. :-P*

Well, sejauh yang saya pelajari, Gentle Birth adalah proses melahirkan yang diadaptasi dari zaman primitif, cara melahirkan ala generasi sebelum kita terdahulu. Alami dan sedapat mungkin meminimalisasi trauma, baik pada ibu maupun Baby-nya. Proses persalinannya dilakukan di dalam air, dengan tujuan agar Mom bisa lebih rileks dan dapat "berkomunikasi" dengan baby di dalam perutnya. Secara ajaib saling ngobrol dan bekerja sama untuk menentukan, "Hey Mom.. it's time.. I'm ready now!!"

Sebetulnya, Gentle Birth sudah cukup nge-tren di Indonesia. Beberapa orang pun sudah mencobanya dan memberikan reviewnya. Salah satunya adalah penulis favorit saya Dewi "dee" Lestari saat melahirkan anak keduanya, Atisha. Hanya saja, pola pikir masyarakat akan dampak --yang keburu dikhawatirkan banyak jeleknya (padahal enggak)-- membuat mereka tidak mau berspekulasi mencoba. Sebetulnya sih bukan spekulasi juga yah, toh kita juga bisa mencari tahu "gimana-gimana" nya kaan.. Informasi banyak bisa kita jumpai di internet kok. Saya sepakat kalau Gentle Birth banyak banget keuntungannya. Dan serius kepingin melahirkan dengan cara itu kalau sudah hamil nanti.

Informasi tentang Gentle Birth di Indonesia bisa kita dapati di situs resminya, Gentle Birth Indonesia. Sedangkan pusat nya sendiri berada di Ubud, Bali. Mereka membuka klinik tersebut untuk umum. Sekali waktu, jika saya nanti punya kesempatan ke Bali, saya ingin berkunjung ke sana. Bahkan kalau boleh jujur, jika saat ini saya kepingin sekali ke Bali, maka mengunjungi Yayasan Bumi Sehat sebagai pusat Gentle Birth di Indonesia itu lah alasan terbesar saya. Oiya, berikut situs resminya- Bumi Sehat International Foundation

No comments:

Dilema fulltime house wife.. fulltime mother..

 Bismillah,   menjadi full ibu rumah tangga sebenernya sudah jadi cita-cita jadi jaman baheula selagi masih gadis.. Bahkan mimpi itu pernah ...